GENTENG LOWA

        

  Dari dulu mata pencaharian masyarakat desa lowa adalah membuat kerajinan yang berasal dari tanah liat.salah satunya Genteng dan Gerabah.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas tentang Genteng Lowa. Genteng adalah sebuah benda yang dibuat khusus untuk atap rumah, kantor dan lainnya.

         Pada jaman dahulu atap dibuat dari daun daunan seperti daun rumbia yang dirangkai atau lebih populer dengan nama welit.tapi seiring dengan berkembangnya jaman, muncul Genteng yang dibuat dari tanah liat yang dibentuk secara tradisional menjadi genteng dan kemudian dibakar.

1.      APA itu genteng Lowa……………?

           Sesuai dengan namanya, genteng lowa adalah genteng yang di produksi di desa lowa dan oleh masyarakat desa lowa.dahulu genteng lowa dibuat secara manual.Karena bentuknya yang mirip Sumpring(Pelepah batang bambu yang masih muda) maka dikenal  dengan nama genteng Sumpring.tapi seiring berkembangnya jaman , sekitar tahun 90an muncul genteng yang dicetak dengan mesin yang populer dengan nama genteng pres.Sampai sekarang Genteng yang diproduksi di Desa Lowa adalah genteng Press Lowa.

2.      Bagaimana Genteng Lowa………..?

          Selain harganya yang lebih murah, secara kualitas genteng Lowa tidak kalah dengan genteng – genteng lainnya yang beredar di pasaran. Genteng Lowa terbukti kuat sampai puluhan tahun.dan sudah dibuktikan oleh masyarakat Desa Lowa dan sekitarnya di Kabupaten Pemalang, Bahkan sudah sampai ke Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

3.       Dimana bisa mendapatkannya……………?

            Untuk bisa mendapatkan Genteng Lowa , anda bisa datang langsung ke Desa Lowa Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Desa Lowa terletak di jalan Pantura 17 Km ditengah -tengah antara Kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan . Genteng Lowa Belum di Pasarkan melalui Toko-toko Material.

One thought on “GENTENG LOWA”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *